Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Video Pendek Hits Lagi, Ini 5 Penyebabnya



Video pendek berdurasi tak lebih dari 1 menit sekarang sedang mendominasi kembali. Lihat saja, di media social, channel Youtube, hingga aplikasi video singkat sangat ramai dengan video-video seperti ini. Mulai dari video lucu, dance, sitcom, pokoknya banyak banget deh.

Kalo dilihat-lihat kembali, kira-kira apa ya alasan video pendek seperti ini kembali ramai dibuat? Yuk coba kita bedah satu per satu di bawah ini:

1. Konsep sederhana



Beberapa konten creator menganggap teknik pembuatan konsep video pendek lebih mudah. Intinya adalah creator hanya perlu fokus dengan apa yang ingin dipamerin. Misalnya aja bakat atau kelebihan. Kalau yang lebih gampang, tinggal mengikuti challenge-challenge yang bertebaran di media social dan berbagai aplikasi video.

2. Hemat kuota



Beberapa orang di Indonesia khususnya memang masih merasa harus menghemat kuota internetnya. Jadi, nggak heran video pendek memang mudah diakses dan tentu menghemat kuota. Yang penting, konteksnya dapet dan langsung dimengerti. Jadi, kenapa harus nonton video yang lebih lama?

3. Dukungan komunitas



Beberapa kreator video pendek memiliki komunitas yang kuat. Terlebih, didukung oleh beberapa aplikasi yang mampu menjaring pengguna global. Hal ini tentu membuat video pendek jadi semakin menjamur dari hari ke hari.

4. Teknik pembuatan yang mudah




Selain itu, teknik pembuatannya juga bisa dibilang lebih mudah ketimbang harus membuat video berdurasi panjang. Hal ini tentu membuat para pembuat konten jadi semakin menjamur lebih cepat. Pasalnya, beberapa aplikasi khusus seperti Tik Tok yang memberi trik khusus dengan cara yang praktis untuk membuat video pendek.

5. Ajang pencarian bakat

Click here to see a large version

Terakhir, beberapa aplikasi juga selalu mendukung penggunanya untuk menjadi lebih terkenal. Sebagai contoh, aplikasi Tik Tok yang punya kompetisi #thenextstar yang mengajak kretor video membuat video sekreatif mungkin dan berkesempatan menjadi bintang. Pada tahun ini, yang menjadi pemenangnya adalah Kelly Courtney, gadis cantik dari Surabaya yang jago nge-dance yang berprofesi sebagai guru.
Sign In or Register to comment.