Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Konten Berkualitas Instagram Ala Agency Digital Terbaik Jakarta Indonesia




Punya masalah follower masih sedikit? Tentunya akan sulit untuk memasarkan bisnis di Instagram. Jadi kamu harus membuat konten yang menarik untuk bersaing dengan konten kompetitormu agar orang-orang mulai mengikuti akunmu. Bagaimana caranya? Untunglah kali ini iBiG, salah satu agency digital terbaik Jakarta Indonesia akan membantumu dalam menghasilkan konten berkualitas plus menarik.

Dunai Instagram tidaklah semudah dulu dalam bertambah follower. Soalnya tingkat persaingan online shop bertambah banyak dan Instagram membuat algoritma yang cukup menyulitkan brand-brand untuk menonjol.

Kalau sudah seperti ini, konten berkualitas tinggi sangat penting untuk memasarkan brand kamu. Kamu perlu mulai merencanakan, menyusun strategi, melakukan pemotretan, mengolah gambar atau video yang mumpuni sebelum posting konten kamu di aplikasi kotak polaroid ini.

Kenapa konten Instagram berkualitas tinggi itu penting sekali?

Algoritma Instagram

Oke, mari kita mulai mengupas dari sisi algoritma Instagram ini sendiri. Algoritma Instagram yang semakin ribet dibanding pertama kali dia diciptakan. Sejak Instagram mengubah algoritmanya, para pembisnis mulai merasa kesal karena sulitnya menumbuhkan follower-follower di akunnya. Namun tentu sebagai seorang pembisnis, kamu tidak boleh putus asa dan berpikir Instagram ingin menghentikan pertumbuhanmu. Kamu hanya perlu mengubah cara membuat akunmu berkembang saja.

Untuk membuatnya jumlah pengikut bertambah, tentu kebutuhan akan konten kualitas tinggi semakin penting dibanding sebelumnya. Bila di tahun-tahun sebelumnya kamu bisa mendapatkan pengikut hanya dengan gambar kualitas rendah, maka sekarang kamu perlu kembangkan konsistensi dan mengembangkan konten yang disukai serta mengajak audience kamu terlibat.

Meningkatkan kesempatan untuk memonetasi akun

Saat ini banyak sekali brand dan bisnis yang mencari influencer, blogger atau selegram untuk diajak kolaborasi. Mereka dijadikan corong untuk mempromosikan produk atau jasa mereka. Kalau kamu memiliki feed Instragram yang rapi dan indah, tentu bisa dijadikan portfolio untuk menunjukkan bakatmu. Peluangmu untuk bertemu dan bekerja dengan brand-brand terkenal pun semakin terbuka. Dan bila berhasil diajak kolaborasi di social media, maka kamu akan mendapatkan bayaran yang lumayan.

Namun menciptakan konten Instagram yang bagus tidak terjadi dalam semalam. Kamu perlu duduk meluangkan waktu untuk berpikir, melakukan upaya sebisa mungkin dan menuangkan kreatifitas dalam konten Instagram secara konsisten hingga memberikan hasil maksimal. Yuk simak 4 cara membuat strategi untuk feed Instagram kamu.

Langkah 1: Membuat perencanaan feed Instagram

Sebelum kamu memulai, kamu harus bisa menjawab dua pertanyaan ini.
Jenis konten seperti apakah yang sesuai dengan merk kamu?
Bila kamu menjadi audience, kamu ingin melihat konten seperti apa di akun favoritmu?

Pertanyaan-pertanyaan yang kamu jawab ini akan membuat kamu tahu kepada siapa target marketmu, apa yang kamu jual dan alasannya adalah langkah terpenting dalam merencanakan konten. Jika kamu tahu apa yang kamu tawarkan dan tipe audience yang kamu mau, maka kamu bisa mengasah kemampuan pembuatan konten yang tepat dari awal.

Banyak akun Instagram yang gagal bertumbuh karena mereka hanya posting konten saja tanpa mempertimbangkan kedua pertamyaan tersebut. Jadi kalau kamu berencana menjual baju, buatlah perencanaan konten hingga 100 barang yang berbau dengan fashion dan bau. Bukan foto keluarga, selfie dan lain sebagainya.
Ok, kamu sudah menjawab dua pertanyaan tersebut. Nah, mari buat perencanaan konten hingga seminggu dua minggu ke depan. Dalam merencanakan, pastikan kamu memiliki variasi dalam kontenmu. Setelah itu rencanakan hari pemotretan dan editing di hari-hari tertentu untuk postingan beberapa hari lamanya. Semakin teratur waktumu, maka kontenmu pun semakin rapi.

Langkah 2: Mengambil foto untuk konten

Ketika kamu menggunakan Instagram sebagai target berbisnismu, maka kamu perlu memiliki foto dan video berkualitas tinggi. Kamu tidak khawatir kalau tidak memiliki kamera yang mewah soalnya ada beberapa akun Instagram yang memiliki gambar bagus hanya dengan kamera handphone saja. Jadi poinnya bukanlah kamerany tetapi komposisi foto.

Tips dalam mengambil foto pada saat pemotretan adalah ambillah foto sebanyak banyaknya. Pikirkanlah jugalah tentang komposisi, jarak kamu dari kamera, pose, close up atau sudut pengambilan foto. Semakin banyak foto yang kamu ambil, kamu mengasah kemampuanmu untuk mendapatkan foto yang bagus juga kamu memiliki stok foto bagus yang banyak untuk digunakan ke depannya.

Langkah 3: Edit konten

Akun-akun Instagram yang sukses biasanya memiliki estetika Instagram yang kuat. Mereka memiliki satu tampilan yang konsiten. Alhasilnya mereka membantu audience untuk mengenali merek kamu. Memberikan kesan pada seseorang biasnaya hanya berlangsung selama 3 detik. Jika kamu berhasil meninggalkan kesan pertama yang bagus, bangunlah kesan tersebut dengan tampilan dan taste yang konsisten di semua foto.

TIps menghemat waktu edit konten adalah pilihlah satu hari untuk edit konten seminggu atau dua minggu sekaligus. Hal ini akan menciptakan mood gambar yang sama dan juga membuat kamu lebih terorganisir lagi dalam posting.

Langkah 4: posting konten secara konsisten

Follower biasanya malas melihat konten yang sama terus menerus. Makanya kamu harus membuat perencana posting konten. Hindari posting konten yang mirip berdekatan. Selain postingan, kamu juga harus terlibat dengan komentar-komentar di foto. Semakin kamu menanggapinya dengan baik maka mereka biasanya lebih tertarik untuk menjadi pengikut tetap kamu. Jangan lupa juga untuk kunjungi akun mereka dan klik suka pada postingan-postingan mereka.

Kenapa harus dilakukan? Hal ini untuk memberitahukan ke algoritma Instagram kalau kamu memiliki hubungan dengan follower ini. Dan kalian berdua saling menyukai konten masing-masing dan ingin melihat lebih banyak. Alhasil, kemungkinan kontenmu untuk muncul di feed Instagram mereka lebih tinggi. Selain itu, kamu juga mengenal followermu lebih baik dan bisa bangun hubungan dengan mereka sehingga terbentuk komunitas brand kamu di Instagram.

Nah, gampang sekali bukan membuat konten Berkualitas Instagram Ala Agency Digital Terbaik Jakarta Indonesia. Yuk dipraktekkan. Biar followermu tambah banyak dan bisnis onlinemu berjalan lancar.
Sign In or Register to comment.