Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

9 Tips Tepat Memilih Hosting di Indonesia

Berbicara mengenai website tidak lepas dari peran perusahaan web hosting yang selalu menjaga kualitas agar performa selalu prima. Lalu bagaimana memilih hosting terbaik di Indonesia? Kami akan mengulas 9 Tips Tepat Memilih Hosting di Indonesia untuk web Anda.

1. Pilih Paket Hosting Terbaik yang Tepat
Banyak bisnis kecil beralih ke shared hosting untuk menghemat pengeluaran, tetapi dengan label harga murah ada risiko besar mengintai; web yang lambat. Situs web lambat mengubah perhatian pelanggan yang akhirnya batal transaksi di web Anda. Pilihan seperti Virtual Private Server (VPS) sedikit lebih mahal, tetapi menyediakan kinerja yang lebih cepat dan berkualitas tinggi serta memberikan user experience yang lebih baik.

2. Ketahui Apa Jenis Web Hosting yang Anda Butuhkan
Memahami kebutuhan bisnis dapat membantu mempersempit pilihan hosting web. Sebagai contoh jika Anda berencana untuk membangun situs yang menampilkan video blogging, live streaming 24 jam dan kemampuan bagi pengunjung untuk mendaftar dan mengunggah video mereka sendiri, web Anda akan memerlukan lebih banyak fitur daripada blog biasa. Situs dengan traffic tinggi tidak optimal jika menggunakan tipe shared hosting karena hosting ini difungsikan untuk mengakomodasi banyak web kecil.

3. Jangan Terjebak dengan Harga
Bayangkan Anda adalah pemilik bisnis kecil dengan anggaran terbatas, kemudian ada perusahaan web hosting yang menawarkan harga paket termurah. Sangat menggiurkan. ingat: Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Harga termurah mungkin hanya menghasilkan server yang lambat, layanan pelanggan yang buruk, downtime yang konstan, dan sejajar dengan ribuan situs web yang tidak profesional yang mungkin Anda sendiri akan malu untuk mengakuinya.

4. Baca Ketentuan Layanan
Baca Ketentuan Layanan. Jangan hanya melewatinya. Kebanyakan orang menerima persyaratan layanan tanpa perlu membaca apa yang mereka tandatangani. Persyaratan layanan biasanya mencakup kebijakan pengembalian uang, yang mungkin baik untuk diketahui nanti. Pernah mendengar tentang pelanggan yang komplain namun tidak mengerti bahwa yang sampaikan bukan jaminan garansi? Jangan menjadi seperti mereka.

5. Uji Dukungan Pelanggan
Mungkin terlihat berlebihan. Ketika Anda meneliti perusahaan web hosting, selalu mencari cara untuk menghubungi dukungan pelanggan. Dapatkah Anda menemukan cara cepat dan mudah untuk menghubungi mereka melalui email, chat online, atau dukungan telepon 24 jam 7 hari penuh?

Pastikan untuk menguji setiap fitur sebelum Anda membeli layanan mereka untuk melihat apakah mereka memenuhi kebutuhan perusahaan Anda.

6. Tahu Rencana Cadangan
Tidak terlalu penting mengapa situs web Anda tidak aktif atau mengapa kehilangan data situs web Anda. Anda hanya perlu tahu apakah perusahaan web hosting yang Anda pilih memiliki rencana cadangan untuk membantu data recovery. Tanyakan kepada mereka, “Apa rencananya jika web saya down atau data saya hilang?” Jika Anda tidak nyaman dengan jawabannya, Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan.

7. Baca Ulasan Web Hosting
Sedikit ribet memang. Anda memang harus mengakses berbagai web penyedia hosting terpercaya, meneliti keandalan dan reputasinya. Bagaimana cara yang paling mudah? Baca saja review pelanggan. Meneliti perusahaan web hosting melalui ulasan pihak ketiga sangat berguna dalam menemukan masalah yang konsisten atau keluhan terus-menerus dari pengguna saat ini atau sebelumnya. Perhatikan bagaimana perusahaan menanggapi keluhan, termasuk cara penyelesaiannya. Hal ini akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana perusahaan menangani pelanggan yang tidak puas.

8. Hindari Pemain Baru dalam Layanan Web Hosting
Banyak kali perusahaan baru menawarkan harga rendah dengan harapan mereka akan mengimbanginya dengan masuknya banyak klien. Namun, sebagian besar perusahaan hosting baru tidak dilengkapi untuk berhasil mengelola banyak klien sekaligus. Sebaiknya tetap dengan perusahaan yang lebih mapan yang dapat menangani pertumbuhan tanpa mengorbankan pengalaman klien seperti Hostnic yang berpengalaman dan dunia Web Hosting dan Domain.

Salah satu kasus ketika perusahaan web hosting mengalami pertumbuhan yang terlalu cepat dan mereka tidak memiliki sumber daya untuk menanganinya, itu menciptakan masalah bagi pemilik bisnis seperti downtime, loading halaman yang lambat, kehilangan pendapatan, dan efek negatif pada peringkat pencarian.

Kesimpulan; Website adalah etalase virtual untuk bisnis Anda. Anda harus hati-hati memilih halaman depan toko virtual sama seperti Anda menggunakan desain nyata toko offline. Simpelnya, Ketahui apa saja kebutuhan Anda, baca kontrak, lakukan penelitian Anda dan tanyakan tentang masalah keamanan.

Tanyakan Fitur Keamanan
Lazada, Tokopedia, Bukalapak dan website toko online besar lainnya adalah langganan dari penyerangan keamanan data web. Mereka mampu bertahan karena memilih layanan hosting terbaik, salah satu fitur web hosting yang harus ada adalah fitur SSL (Secure Socket Layer) berfungsi sebagai informasi pribadi pelanggan Anda. Ini adalah fitur penting dalam memberikan pelanggan dengan transaksi yang aman dan itu harus menjadi fitur yang wajib disediakan oleh perusahaan web hosting.
Tagged:
Sign In or Register to comment.