Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

5 Alasan Pekerja Butuh Hard Disk Berkapasitas Besar

Di jaman modern seperti sekarang ini banyak sekali tipe pekerjaan unik namun krusial yang dulunya tak kita bayangkan sebelumnya. Contohnya seperti game developer atau VR conceptor. Nah profesi-profesi ini memiliki tuntutan kerja yang berbeda dibandingkan profesi konvensional lainnya. Sebut saja memiliki soft skill spesifik sampai tuntutan memiliki hardware yang mumpuni. Salah satunya harddisk berkapasitas besar, tapi kenapa? Mari kita cek alasan-alasannya.

1. Koleksi Pekerjaan

Sebagai pekerja, hal yang paling penting adalah mengumpulkan semua pekerjaan yang pernah dikerjakan. Hal ini berguna pas mau pindah ke tempat lain, sebagai portfolio yang menjadi bahan pertimbangan perusahaan untuk memilihmu. Nah, kalo udah numpuk dan banyak banget portfoliomu, hal paling utama adalah menyimpan semua hasil pekerjaanmu di dalam hard disk.

2. Backup data dari device lain


Dalam waktu dekat ingin membeli komputer baru atau laptop baru dan ingin melakukan migrasi data? Jangan khawatir, cukup gunakan harddisk yang mampu menampung seisi data dari device yang lama untuk migrasi ke device yang baru. Nah pilihan harddisk kapasitas besar juga jangan ambil pusing, karena sekarang sudah ada harddisk hingga 14 TB keluaran Seagate, yaitu Seagate Exos.

3. Menampung data berformat besar

Banyak pekerjaan yang membutuhkan kapasitas data besar. Salah satunya videografer, fotografer, web developer, atau engineer. Mereka ini membutuhkan memori besar, nah itulah mengapa hard disk di sini sangat penting perannya.

4. Mengatasi masalah koneksi internet yang gak stabil

Sadar atau ga, koneksi internet masih menjadi masalah di Indonesia. Padahal, dukungan cloud udah mulai dipake di berbagai negara. Namun, koneksi ini menjadi masalah buat kita. Untuk itu, mempertimbangkan menggunakan metode konvensional seperti hard disk masih menjadi andalan khususnya buat kita yang berada di negara berkembang.

5. Sebagai recovery center apabila terjadi sesuatu



Bayangkan, deadline sudah dekat tapi tiba-tiba komputer atau laptop Kamu rusak. Sedangkan semua data pekerjaan ada di dalamnya. Skenario ini tentunya sangat buruk bagi pekerjaan Kamu. Namun akan beda hasilnya apabila Kamu menjadikan harddisk kapasitas besar sebagai recovery center. Semua data pekerjaan penting ada di dalamnya, sehingga apabila terjadi sesuatu Kamu masih bisa melanjutkan pekerjaan.
Sign In or Register to comment.