Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

COLORFUL iGame Z390 Vulcan X: Motherboard Fantastis dengan Spesifikasi Mumpuni



Wah baru-baru ini banyak banget game yang rilis di pasaran. Tentunya, buat kalian para gamer PC udah gak sabar nyobain game-game ini. Sayangnya, game-game ini membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi, bukan hanya prosesor, VGA, RAM, tapi juga motherboard.
Buat kalian yang kepengen upgrade motherboard, kebetulan banget nih, COLORFUL, erusahan hardware PC asal Taiwan Colorful dengan produk dari seri iGame dengan nama iGame Z390 Vulcan X. Motherboard ini hadir dengan form factor ATX ukuran 305mm x 244mm.
Kira-kira, apa saja sih keunggulan dari motherboard COLORFUL iGame Z390 Vulcan X? Yuk simak beberapa di antaranya berikut:

1. Mendukung Prosesor Intel Core Generasi ke-9 termasuk Core i9 8-core



Proses mutakhir memang sangat penting untuk mendukung kinerja PC. Gak heran kalo motherboard ini mendukung prosesor Intel generasi ke-9 dengan seri terbarunya Core i9 mendukung hingga 8-core, yang bisa menghadirkan kinerja terbaik bagi para gamer, pembuat konten, pengguna ahli dan professional. iGame Z390 VulcanX dilengkapi rancangan daya digital 14-fase untuk menjaga hantaran daya yang stabil terhadap prosesor dan memungkinkan para overclocker untuk mengungkap potensial sesungguhnya dari prosesor Intel Core Generasi ke-9 yang terbaru. COLORFUL telah merancang modul regulator voltase (VRM) agar sangat stabil dan dilengkapi dengan komponen-komponen berkuatlitas tinggi, termasuk kapasitor tantalum murni.

2. Mampu mengontrol suhu panas lebih baik



COLORFUL juga menggunakan rancangan “shark bionics” baru pada heatsink VRM-nya untuk memberikan pendinginan yang lebih baik sekaligus tampilan yang berani. Bagian pinggir (fin) dan lekukan (groove) pada heatsink dirancang untuk pengeluaran panas yang lebih baik dengan cara pengaliran udara melalui seluruh permukaan material, sesuai prinsip dinamika cairain. Desain peningkatan kinerja ini sejalan dengan fitur pencahayaan RGB yang tersedia, untuk memberikan penampilan yang berani pada motherboard iGame Z390 Vulcan X.

3. Mendukung memori berkecepatan tinggi



Melengkapi prosesor-prosesor berkinerja tinggi, motherboard COLORFUL iGame Z390 Vulcan X juga mendukung memori berkecepatan tinggi. Konektor-konektor berlapis emas memastikan bahwa motherboard ini terkoneksi pada memori dengan sempurna sehingga komponen-komponen terhubung dengan baik, dan pengguna tidak perlu khawatir. Penyimpanan berkecepatan tinggi milik pengguna pun didukung dengan adanya 2 buah slot M.2 untuk SSD yang mendukung 4 kali kecepatan PCIe dan juga memori Intel Optane yang sangat cepat.

4. Cocok untuk gaming Multi-GPU dan sempurna untuk eSports



Motherboard COLORFUL iGame Z390 Vulcan X mendukung teknologi multi-GPU baik di NVIDIA SLI maupun AMD CrossFire X. Dengan tuntutan resolusi tinggi dan refresh rate yang tinggi dari para gamer, NVIDIA dan AMD sama-sama menawarkan solusi multi-GPU untuk lebih meningkatkan lagi kinerja system para pengguna. Motherboard iGame Z390 Vulcan X memberikan pengguna modal yang kuat untuk membangun sistem komputer untuk bermain game, yang mampu memberikan refresh rate yang tinggi dan juga resolusi tinggi dengan konfigurasi multi-GPU yang dibawanya.

5. Kualitas audio yang jernih



GamerVoice 3.0 memanfaatkan Realtek ALC1220 untuk menghasilkan kualitas reproduksi suara yang jernih sehingga terasa seperti di dunia nyata. Jack audio berlapis emas dan nonmagnetik meningkatkan kualitas sinyal serta mengurangi tingkat penurunan sinyal saat transmisi, dan COLORFUL juga merancang solusi audio di motherboard terbarunya untuk menghasilkan 120dB SNR dan impedans headphone hingga 600 ohm.

Ini dia spesifikasi lengkapnya

Sign In or Register to comment.