Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Klik link berikut untuk informasi cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Biar makin gaul dan pinter, yuk diskusi mengenai teknologi Blockchain

edited July 27 in Gaul
Halo semuanya!

Mau share nih biar pengetahuannya tambah luas dan makin up-to-date sama perkembangan teknologi zaman sekarang. Banyak kabar berhembus mengenai bitcoin dan blockchain, sebenernya apa sih bitcoin itu? atau blockchain? Gimana keduanya bisa terkait satu sama lain?

Ini dia jawabannya!

Pertama, kita akan bahas mengenai blockchain dulu yaaaa





Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai blockchain, sekarang kita akan bahas mengenai bitcoin. Yuk, disimak..





Jadi begitu gengs penjelasannya, perlu diketahui juga bahwa perkembangan blockchain semakin cepat dan semakin banyak negara yang mulai mengaplikasikan teknologi blockchain ini di negara mereka. Contoh negara yang sudah mengaplikasikan blockchain adalah Korea. Korea sudah secara resmi menerima cryptocurrency sebagai salah satu alat pembayaran yang sah.

Wah, semakin menarik aja nih berita mengenai blockchain. Lalu, apakah Indonesia bisa mengaplikasikan teknologi blockchain agar berguna bagi masyarakat? Tentu saja bisa! Seperti yang kita tahu, sebentar lagi Indonesia akan menyambut pemilihan presiden di tahun 2019 nanti, teknologi blockchain bisa kita gunakan karena salah satu kelebihan dari blockchain adalah immutable yang artinya sekali data yang dimasukkan tidak akan bisa dimodifikasi atau dimanipulasi.

"Bila kita menggunakan blochchain untuk memberikan suara, sama seperti transaksi bitcoin, maka suara itu tidak bisa diubah lagi. Jadi, ada proses yang dapat dipercaya terhadap satu sistem yang tidak dikuasai oleh satu pihak, satu organisasi, entah itu pemerintah atau individu." kata Jamie Skella, dari perusahaan Horizon State yang mendesain platform untuk membantu membuat pemilu menjadi lebih transparan.

Perusahaan Horizon State sendiri merupakan perusahaan start-up yang berbasis di Melbourne, Australia. Horizon State sedang mengaplikasikan proyek ini di Sumatera. Dalam proyek yang dilakukan di Sumatera tersebut, para anggota dari kelompok Nahdlatul Ulama akan memiliki kotak pemilihan digital di telepon genggam mereka.
Mereka akan bisa menggunakan kotak digital itu untuk memberikan suara berkenaan hal yang terjadi di komunitas misalnya memilih ketua, menentukan dana untuk kegiatan tertentu maupun menentukan proyek apa yang harus dilakukan.

Nah, kalau pengaplikasian blockchain dalam kegiatan pemilu berhasil; kita tidak perlu takut kalau suara kita dimanipulasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sekian dulu ya artikelnya, tunggu artikel-artikel lainnya yang tidak kalah menarik!


Sumber:
https://coinvestasi.com/2018/07/korea-selatan-secara-resmi-menerima-cryptocurrency/
https://news.detik.com/australia-plus-abc/d-4130281/teknologi-blockchain-bisa-digunakan-membantu-pemilu-di-indonesia?_ga=2.29485695.1167412671.1532673424-221590054.1532673424
Instagram @coinvestasi
Twitter @coinvestasi
YouTube https://www.youtube.com/channel/UCm45FOi_DZm-UFhj3VZUqdA
Facebook https://www.facebook.com/Coinvestasi/
Telegram https://t.me/komunitascoinvestasi


Sign In or Register to comment.