Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll.
Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Klik link berikut untuk informasi cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com

Baca cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

5 Alasan Menggunakan Hard Disk Terabyte



Kita semua tahu ya kalau perkembangan teknologi terus berjalan maju. Kita dulu mengenal sebuah teknologi byte yanag dikenal sebagai satuan untuk besaran data layaknya satuan besaran untuk berat seperti kilo dll. Nah pada awalnya hanya ada teknologi perangkat keras yang bisa menampung byte saja, lalu mulai berkembang ke kilobyte, megabyte, gigabyte, hingga kini perangkat keras pada umumnya sudah digunakan yang bertipe terabyte.

Seperti yang sudah kita ketahui juga, teknologi gigabyte sudah sering kita gunakan baik untuk menyimpan data gambar, film dll dalam bentuk USB atau harddisk. Nah di masa kini, penggunaan gigabyte sudah mulai berangsur berubah ke terabyte.

Kira-kira kenapa ya kita perlu berpindah ke teknologi terabyte? Mari kita ulik satu persatu alasannya.


1. Bisa menampung data berbagai profesi



Profesi jaman sekarang sudah berbagai macam dan sangat berevolusi dari profesi jaman dulu. Nah Dari berbagai profesi baru ini membutuhkan penyimpanan data yang bermacam-macam pula. Contohnya data yang disimpan seorang Motion Graphic Animator dan Interior Designer tentu sangat berbeda. Namun satu yang pasti, mereka berdua sama-sama membutuhkan kapasitas penyimpanan yang mumpuni, dan teknologi gigabyte sekarang cenderung sudah mulai tak cukup menampung lagi. Karenanya teknologi Terabyte adalah jawaban.

2. Cocok untuk kolektor dalam bentuk data



Banyak dari kita yang hobi mengkoleksi sesuatu, salah satunya seperti mengkoleksi film dalam bentuk digital di harddisk. Tentunya hal ini juga menuntut kapasitas yang besar pula. Apalagi kalau Anda tipe kolektor yang hobi dengan film resolusi tinggi hingga 1080p atau bahkan 4K. Teknologi terabyte sudah pasti sebagai jawabannya.

3. Data jaman now butuh kapasitas lebih besar



Jaman sekarang tipe data sudah sangat bermacam-macam sekali. Mulai dari data seperti video, data pekerjaan berupa microsoft office sampai hasil dari berbagai program adobe. Nah dari banyaknya tipe-tipe itu tentu dibutuhkan kapasitas yang berbeda-beda. Tapi satu yang pasti, kebutuhan akan kapasitasnya jadi lebih banyak. Karena harus menampung data yang banyak dan ukuran datanya sendiri sudah besar.

4. Bisa dibuat sebagai backup



Banyak perusahaan-perusahaan besar yang menggunakan prinsip backup untuk menyimpan cadangan data perusahaan apabila suatu hari ada sesuatu yang tidak diinginkan dan menyebabkan data perusahaan hilang. Nah prinsip ini bisa Anda gunakan juga untuk keperluan pribadi. Bisa untuk backup semua data pekerjaan di PC atau laptop. Tentunya untuk membuat backup, Anda butuh kapasitas yang tidak sedikit, maka dari itu teknologi terabyte sangat cocok.

5. Brand ternama sudah perlahan move on ke Terabyte




Banyak brand-brand ternama yang sudah punya reputasi di bidang memori penyimpanan data yang mengeluarkan produk dengan teknologi terabyte. Sedangkan produk berbasis gigabyte sudah mulai ditinggalkan. Kapasitas yang disediakan pun sangat beragam, mulai dari yang paling kecil 1TB hingga yang paling terkini sudah ada harddisk berkapasitas 14TB yang dikeluarkan oleh Seagate bernama Seagate Exos.
Sign In or Register to comment.