Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Punya rencana bikin rumah? Coba tengok 5 teknologi pintar berikut



Kamu pasti pernah main The Sims dong ya. Permainan simulasi kehidupan ini menugaskan kita untuk hidup di dunia virtual, mulai dari membeli tanah, membangun rumah dari 0, mengisinya dengan perabotan, sampai mencari pekerjaan dan menikah. Tapi biasanya yang paling tak terlupakan adalah momen saat kamu harus membangun rumah. Momen ini membuat sebagian besar kita jadi berkhayal untuk punya rumah sekeren itu di dunia nyata.

Sampai-sampai di saat sekarang, generasi yang tak asing dengan The Sims sudah sebagian besar sudah atau ingin membeli rumah punya kesempatan besar untuk mewujudkannya jadi nyata. Selagi ada kesempatan, ada baiknya kamu tahu beberapa teknologi pintar yang bisa buat rumahmu jadi lebih keren daripada rumah dari sekedar permainan.

1. Sistem lampu sesuai mood



Rumah kamu sedang digunakan untuk acara romantis berdua bersama istri atau ingin digunakan sebagai acara makan malam keluarga besar? Dengan sistem penerangan otomatis berbasis mood, kamu dapat mengganti, menyalakan, mematikan semua lampu sesuka hati. Saat butuh mood romantis, lampu rumah akan lebih redup. Saat butuh mood untuk makan malan, lampu bisa diubah ke terang. Tentu dalam pemakaian listrik bisa berhemat dan ramah lingkungan.

2. Sistem keamanan jarak jauh



Lupa membawa kunci rumah saat sudah berada di tempat kerja? Atau saat terbangun di tengah malam dan resah apakah pintu rumah sudah dikunci atau belum? Tenang, kalau kamu menggunakan sistem keamanan jarak jauh dengan smartphone, semua kendala tadi dapat diselesaikan dengan beberapa klik saja. Semua beres tanpa panik.

3. Sistem home networking



Apa itu home networking? Bayangkan bila kamu memiliki sistem penyimpanan berbasis cloud tapi itu untuk keperluan rumah. Tentu sangat memudahkan bukan untuk mengambil dan menyimpan data apapun. Namun untuk mengimplementasi konsep ini kamu perlu harddisk yang kompatibel berbasis jaringan. Harddisk tipe ini biasa disebut NAS (Network-attached Storage).

Salah satu harddisk tipe NAS yang unggul adalah SeaGate IronWolf. Karena tipe ini sangat tangguh untuk digunakan 24 jam 7 hari seminggu dengan didukuung teknologi IronWolf Health Management yang bisa menjaga performa harddisk kapan saja.

4. Sistem audio video otomatis

Nah setelah memiliki sistem home networking seperti di atas, alangkah indahnya apabila kamu punya sistem audio video yang terpadu berbasis jaringan. Dengan satu harddisk jaringan, kamu bisa mengambil data film atau musik misalnya. Kapan saja dari tempat kamu berada tanpa perlu susah film dan lagu terputar otomatis dengan perintah suara atau smartphone. Sungguh indah bukan?

5. Sistem elektronik pintar



Bayangkan bila tak hanya lampu dan gembok rumah yang bisa dikontrol dengan smartphone. Tapi sudah mencakup mesin pembuat kopi, pendingin ruangan, hingga pagar rumah yang bisa serba otomatis diatur dan cukup pintar untuk diprogram sesuai keinginan. Tentunya hal ini sangat membantu kehidupan sehari-hari, khususnya untuk si pelupa atau kamu yang super sibuk.
Sign In or Register to comment.