Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (pertanyaan atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai misal komputer, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus.
Mencantumkan kode program di posting Anda, tolong ikuti aturan yang sesuai, baca http://diskusiweb.com/discussion/39204/aturan-cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb
Kalau email konfirmasi tidak masuk-masuk, tolong cek folder Spam di email Anda.
instalasi codec di opensuse 12.1
  • kr1st0kr1st0
    Posts: 30
    Secara default, opensuse 12.1 tidak mengikutkan file-file codec yang dapat dipakai untuk membaca format multimedia seperti mp3, mpeg4, dll yang memiliki lisensi. Tetapi jangan takut, pengguna opensuse 12.1 tetap dapat melakukan instalasi file codec yang dibutuhkan. Ikuti langkah-langkah untuk melakukan instalasi codec yang diperlukan seperti berikut ini.
    1. Buka konsole / terminal
    2. Ubah user aktif menjadi user root
    3. Tambahkan repositori dengan perintah zypper addrepo -r http://packman.inode.at/suse/12.1/packman.repo dan zypper addrepo -r http://www.opensuse-guide.org/repo/12.1/libdvdcss.repo
    4. Instalasi file-file codec dengan perintah zypper install libxine1-codecs
      k3b-codecs ffmpeg lame gstreamer-0_10-plugins-bad gstreamer-0_10-plugins-ugly gstreamer-0_10-ffmpeg libdvdcss2

    Sampai langkah ke empat, secara otomatis bila kita membuka file dalam format mpeg4 ataupun yang tadinya tidak dapat dibaca, sekarang akan dapat di baca oleh opensuse.

    Bila ingin melakukan 4 langkah tersebut dengan mudah alias memanfaatkan fasilitas 1-click installation, dapat dicoba pada link berikut ini.
    Untuk yang menggunakan window manager KDE, link nya adalah codec-ymp, sedangkan yang menggunakan window manager Gnome, linknya adalah codec-ymp.

    Nah... selesai sudah proses instalasi codec yang memungkinkan kita untuk membuka file dalam format yang terbatas / restricted.

    Selamat mencoba...

Selamat datang,

It looks like you're new here. If you want to get involved, click one of these buttons!

Tagged

Top Posters