Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

[ask]enakan mana pake code Igniter apa CakePhp

sebelumnya maaf, ane mau tanya bagusan mana pakeframework Code Igniter apa Cake Php ?
apa klebihan dan kekurangannya ?
Tagged:

Comments

  • berdasarkan pengalaman gw menggunakan keduanya, menurut gw codeigniter (CI) itu lebih simple, light/ringan dan lebih bebas dalam artian tidak terlalu ketat dalam aturan coding nya tapi jadi nya seringkali ada effort lebih yang dibutuhkan untuk membuat code kita lebih stabil dan efisien, sedangkan cakephp lebih kompleks karena ada banyak aturan baku, mirip2 java framework seperti seam ato spring, tapi ini bikin cakephp terlihat lebih stabil, efisien? gw blum pernah benchmark, yang jelas cakephp tidak lebih light dari CI (berdasarkan hasil perbandingan execution time dari keduanya untuk output yang sama)
  • ane coba jawab nih mas/mba,
    1. masalah enak tuk bukan dari techknologi yang di gunakan tapi dari kasus/project menggunakan teknologi yang di gunakan.
    2. saya pernah pake CI dan emang ringan tapi konsep MVC y diluar aturan, di CI kita masih di sibukan dengan query2 yang bercampuran seperti kita memanggil atau membuat query bisa di lakukan di model, nah itu penjelasan saya tentang CI
    3. saya senang menggunakan cake sampai saat ini, karena cake  salah satu technologi untuk membuat web sekala besar,dengan konsep ORM, library yang cukup banyak, dukungan plugin dari forum si cake y,kebayang kan kalau kita membuat plugin dari awal untuk di web kita,misal nya kita akan membuat fungsi twitter bootstrap untuk di web kita, nah semacam ini sudah ada dukungan dari forum y yang di untungkan untuk para pengguna cake.
    mungkin itu saja dari saya. terimaksih
  • wah.. ruginya kalau kita buat web tanpa framework apa mas ???
  • Kalau kecepatan waktu dijalankan/live, codeigniter jauh lebih cepat, tapi kalau waktu development/bikin kode programnya lebih cepat pakai CakePHP karena lebih banyak otomatisasi di CakePHP seperti ORM (object relational model) untuk database lebih menghemat penulisan kode dan banyak juga fungsi dan library pembantu dari CakePHP.

    Bahkan kita bisa generate aplikasi otomatis kalau kita sudah punya tabel-tabelnya.
    Coba baca:
Sign In or Register to comment.