Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Asosiasi drive dengan explorer hilang

Tiba-tiba saja drive-driveku di Windows XP, hilang asosiasinya dengan Windows Explorer. Setiap kali mau buka harus find explorer.exe dulu. Dicoba diinstall ulang, hanya Drive C saja yang mau normal kembali. Lalu kucoba format ulang drive D dan E, ternyata mau normal kembali. Masalahnya, drive F dan G datanya masing-masing 76 GB dan 65 GB, sementara drive D dan E 20 GB dan Drive C 32 GB. Sementara drive D sudah menampung pindahan data dari Drive E, jadi yang betul-betul kosong tinggal Drive C= 30 GB dan Drive E=20 GB. Untuk memformat ulang drive F dan G ini, aq tidak punya harddisk tambahan lagi. Bagaimana caranya mengembalikan system di Drive F dan G ini tanpa harus memformat ulang. Catatan, semua drive berformat NTFS. Drive D dan F, satu hard disk, Drive E dan G = satu harddisk.

Ada yang tahu solusinya?

Catatan: 1. Hilangnya setelah aku menginstal WinXP Manager yang kudownload dari 4shared.
2. Data bisa diakses secara normal dengan catatan pada saat icon drive didoubleclik, akan keluar menu find, kemudian klik explorer.exe dulu.
Sign In or Register to comment.