Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Install win XP di Compaq CQ40-152TU ?

Halo semua,

Kan ceritanya saya baru saja beli laptop Compaq CQ40-152TU, saya kira laptop ini bisa dengan mudah diinstall win XP. Ternyata setelah berulang kali saya coba install ulang winXP di laptop hasilnya NIHIL. Pada waktu mulai installasi muncul blue screen.

Setelah saya tanya-tanya, ternyata untuk seri untuk seri ini didalamnya adalah Harddisk tipe SATA dan di BIOS tidak ada menu IDE-SATA. Jadi kemungkinan harddisk tidak dideteksi oleh windows XP.

Solusinya adalah install win Vista. Nah yang saya tanyakan adakah caranya untuk install win XP di laptop saya ini tanpa menggunakan FLOPPY DRIVE (karena laptop sekarang tidak built-in floppy drive). Apakah satu-satunya cara hanya menggunakan floppy drive yang didalamnya ada driver SATA ataukah ada cara lainnya?

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

id ym : arman19_stembayo
Tagged:

Comments

  • cara yang paling mudah adalah kamu harus mendownload driver sata nya dulu..untuk cq 40 driver yang di gunakan ICH9M..km gunakan aja floppy eksternal,harganya sekitar 60rb-80rb..itung2 klo ntar mo install sendiri nantinya kan gak susah..cara nginstallnya bs km searching pake google,di sana ada kok..
Sign In or Register to comment.