Tolong pilih kategori sesuai, jenis posting (diskusi atau bukan) dan sertakan tag/topik yang sesuai seperti komputer, java, php, mysql, dll. Promosi atau posting tidak pada tempatnya akan kami hapus!
- Bagi Anda yang ingin mendaftar, baca link berikut:
http://diskusiweb.com/discussion/50491/how-to-registrasi-diskusiweb-com-baca-ini-terlebih-dahulu
- Cara menyisipkan kode program supaya tampil rapi dan terformat dengan baik di diskusiweb.com: http://www.diskusiweb.com/discussion/50415/cara-menyisipkan-kode-program-di-diskusiweb-com
- Cara posting gambar/image di post Anda: http://www.diskusiweb.com/discussion/47345/cara-menyisipkan-menyertakan-image-pada-posting/p1

Menginstal XP SP2 di Acer 2482 bermasalah, bagaimana solusinya ?

Aku punya laptop Acer Travelmate 2482, OS yang dibw XP SP2. Krn ada masalah, laptop ku instal ulang (XP SP2), tp ternyata cardreadernya selalu minta card-nya disisipkan ke cardreader, kl tidak laptop tidak bisa lanjut (spt "hang"). Ku coba dgn Vista, hslnya pun sama (padahal drivernya sudah diupdate). Ku instal dgn Mandriva 2008, hslnya OKE. Tp aku mau menggunakan XP SP2 sj, bagaimana solusinya bung Admin ? Mohon penjelasannya.
Tagged:

Comments

  • coba kamu cek biosnyam, jangan2 cardreader masuk dalam urutan booting
  • Awalnya aku menggunakan Driver bawaan Laptopnya, tapi masalah sptnya msh bersembunyi. Setelah aku update drivernya, baru nampak kl Card yang terpasang masuk kategori itu (bootable; sbb partisinya termasuk partisi Primary dan Active). Bagaimana bung Admin untuk mengubah atau menggantinya ?
    Pada Menu apa di BIOS yang hrs diubah ?
  • tampilan menu2 bios tiap produsen beda2. coba aja liat di menu boot priority.
  • Boot lewat HDD atau CDROM atau device yang bisa diubah lewat Boot Priority, tp mslhnya boot lewat Cardreader tidak bisa, sbb di Boot Priority tdk ada pilihan Boot lewat Cardreader. Yg jd masalah, booting lewat XP-SP2 atau Vista yg telah diinstal di HDD untuk MMC (atau yang sejenis) hrs terpasang di Cardreader, sbb kl tdk Windows akan berhenti spt Hang baik pd saat booting maupun setelah tampil desktop Windows atau pd saat sedang proses loading program/data. Driver bisa didisable di Windows, tp akibatnya Cardreader tdk mau membaca Card. Tp mengapa Linux (baca Mandriva 2008) koq bisa normal2 sj, pdhal aku perlu XP SP2 buat pengajaran (aku=teacher) ? Help dong ?
  • Di Boot Priority sdh beberapa kali diubah2, tp hslnya idem sj. Boot Priority di Acer 2482 selain dr pilihan HDD, CDROM dan Network ada pilihan USB-ZIP, USB-HDD (semua yg sifatnya external) dan ini tidak bisa di-disable (krn BIOS akan auto detect pada saat hardware terpasang). Ttp untuk Cardreader di menu ini tdk ada pilihan, di menu Boot Priority pd saat sebelum booting (dgn menekan F12; F2 utk Setup BIOS) juga tidak tampil walau Card terpasang pd Cardreadernya. Pdhal kl Acer 2482 aku instal Mandriva 2008 dgn setting BIOS yg ada saat ini, semua berjalan normal. Bgmn bung Admin, mungkin msh ada hal lain lagi atau mungkin setting Windows XP SP2 nya yg aku sendiri msh banyak belum memahami. Bantu aku dong ?
  • intinya selalu bootnya lwt cardreader?

    kalo gitu, copy aja isi cd xp sp2 nya ke cardreader.
    terus boot deh dr cardreader.

    itu solusi kalo ga' mau juga boot lewat cd rom.:P

    tapi, aneh juga ya kalo drive2 ga' bisa di disable.
  • kok gw tambah bingung ya.

    maunya bootnya dari mana?

    pada kasus ini, bootnya lwt mana?

    Harddisknya sudah ada xpnya dan mau di format utk diinstall xp lg?
  • kalo masalahnya muncul gara2 update driver, ya ga usah diupdate aja, yang penting kan card nya bisa dibaca & gak bermasalah.

    tapi cobain aja pake ricoh card reader, banyak laptop yang disupport.
    laptopku hp compaq, pake ricoh card reader sebagai driver card readernya. coba aja pake ini, soalnya 2 orang temenku yang pake toshiba & dell aku kasih pake driver bawaan ricoh ini bisa dan gak ada masalah. semoga aja drivernya juga support sama laptop acer punya kamu.

    semoga membantu.
  • Proses Instalasi Windowsnya mungkin ga sempurna perhatikan langkah2 pada saat proses penginstalan,,,hal yang sepele pada saat instalasi windows bisa mengakibatkan crash/blue screen...beda dengan menginstal windows 98....
Sign In or Register to comment.